Senin, 17 Mei 2010

PRAKTEK SBK dan DOA BERSAMA YANG MENGESANKAN

Praktek SBK adalah praktek yang membuat kenangan bagi semua siswa dan guru-guru di SMAN 2 Bula. Praktek SBK yang di bina oleh Ibu Farida Uweng S.Pd ini sungguh mengesankan. mulai pagi siswa kelas XII diwajibkan untuk membuat hidangan makan siang plus makanan penutup ini begitu sempurna.
Kombinasi antara etnik Jawa dan Bali serta kekhasan daerah Ambon menambah semarak praktek ini. siswa SMA yang begitu antusias masing-masing kelompok menampilkan kreasinya dengan sempurna sealain untuk mendapatkan penilaian yang maksimal tentunya juga agar dapat menggugah selera makan disiang hari yang panas tersebut.
Berbagai hidangan telah tersedia dan dekorasi yang begitu cantik menarik hati semua penilai (beranggotakan guru-guru). Acara telah dimulai dengan penilaian atas hidangan semua siswa deg-degan dengan hasil karya mereka dan saat-saat yang paling ditunggu-tunggu setelah acara penilaian dan pembukaan acara adalah makan bersama antara guru dan siswa. Tetapi sebelum acara makan-makan dimulai ada acara yang membuat air mata siswa dan gru berlinang dan suasana hangat terjadi, yaitu acara permohonan doa agar saat UN yanga kan diselenggarakan beberapa hari lagi itu bisa berjalan lancar dan semua siswa lulus dengan sempurna.
Beberapa tetes air mata memang menghiasa saat itu tapi itu adalah air mata kebanggan dan doa tulus dari para guru yang telah bersama 3 tahun bersama siswa.

SELAMAT BUAT SISWA_SISWA KELAS XII KALIAN YANG TERBAIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar